Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
kapan proyek berikutnya akan di mulai untuk 2014
Proyek tahun 2014 dimulai setelah DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggran) masing-masing SKPD telah disyahkan

daptar nama pemenang lelang di diknas kab paser bulan april 2013 di mana ngeliat nya bos
Silahkan Download dan Pelajari Petunjuk Pengoperasian Untuk Penyedia  halaman 33, angka 4.7 Lelang.
Bagaimana cara mendapatkan Kunci Publik. Apakah dokumen Penawaran dan Kualifikasi yg dikirim sah tanpa tandatangan, stempel dan materai.
Untuk Kunci Publik silahkan pelajari Petunjuk Pengoperasian Untuk Penyedia halaman 59 pada Special Content.
Terkait tanda tangan, stempel dan meterai pada dokumen penawaran dan kualifikasi silahkan pelajari UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE beserta Penjelasannya pada Pasal 1 angka 12, Pasal 5 angka (1) s/d (4), Pasal 6 angka (1) dan (2), Pasal 11 angka (1) dan (2), Pasal 12 angka (1) s/d (3) dan Perka. LKPP Nomor 18 Tahun 2012 tentang e-Tendering beserta Lampirannya pada Lampiran Tata Cara e-Tendering, Angka Romawi II. Aktivitas Pemilihan Metode e-Tendering, Angka 2. Pelaksanaan Pemilihan, Huruf d. Pemasukan/Penyampaian Dokumen Penawaran, Huruf 4) dan 5).
UU RI No. 11 Tahun 2008 dan Perka. LKPP Nomor 18 Tahun 2012 bisa dilihat pada Special Content.
apakah semua dokumen penawaran dikirim dalam bentuk PDF
Sebaiknya Dokumen Penawaran dikirim dalam bentuk PDF.
Bagaimana cara registrasi untuk bisa masuk di LPSE ?
Silahkan Download SOP untuk Penyedia pada Menu Special Content LPSE Kabupaten Paser.
Perusahaan kami sudah verifikasi pd tgl 6 april 2011, sampai dengan saat ini perusahaan kami belum mendapat/di kirimkan fassword utk masuk lpse...mohon utk dikirimkn fassword utk masuk di portal LPSE Paser...trima kasih..
Pasword otumatis sudah dikirim oleh sistem tanggal 6 April setelah verifikasi, coba saudara cek di Spam, apabila tidak ada di inbox email perusahaan anda atau gunakan fasilitas lupa pasword pada menu login anda otomatis pasword baru akan dikirim pada emil perusahaan anda (ptartanusamadani@yahoo.com) dengan user id PTARTANUSAMADANI, terima kasih.
KPD YTH KETUA PANITIA LELANG SDN/SMK/SMAN KOK BISA DI UMUMKAN UNDANGAN PREFIKASI 9 (SEMBILAN) PAKET PADAHAL ADA YG GUGUR ATAU TDK MEMENUHI PENSYARATAN KARENA DOKUKMEN YG MASUK KURANG DARI 3 PENAWAN
Jumlah Paket Dinas Pendidikan ada 11 paket dengan rincian pendidikan dasar ada 8 paket dan pendidikan menengah ada 3 paket, dari 11 paket tersebut 9 paket masih dalam proses lelang dan masuk pada tahap masa sanggah sedangkan 2 paket dari pendidikan dasar dinyatakan gagal dan dilelang ulang karena peserta lelang yang memasukkan penawaran kurang dari 3 rekanan
Selamat atas keberadaan website ini, semoga menjadikan segalanya menjadi lebih transparan dan bermanfaat untuk orang banyak. File elektronik SK Bupati tentang standar harga barang juga mohon dimuat.
Terima kasih, untuk standar harga barang akan kami persiapkan file elektroniknya untuk di upload.
assalamualaikum, aku ini kada ingat sama sekali user id lwn passwordku lawas banar pang, kaya apalah untuk mengingatnya atau mendapatkannya lagi ? terimakasih banyak. Bravo LPSE Paser !!!!
Silahkan datang ke LPSE Kabupaten Paser.
kalo masalah transparan dan terbuka itu sudah jelas,namun yang terjadi saat ini di Pelelangan Kabupaten Paser adalah panitia memenangkan salah satu pihak dikarenakan paktor pertemanan, tim dan takut kepada penguasa/ bupati, makanya pelelangan secara elektronik ditiadakan dalam tahun ini. yang saya tanyakan,apakah panitia takut bersikap adil dan memenangkan pemenang yang benar2 penawar terendah dan tidak merugikan negara ?
Pemenang lelang atau kelulusan peserta lelang tidak hanya dari harga penawaran terendah, tetapi juga dari aspek teknis dan administrasi, Panitia/ULP tentunya melakukan evaluasi secara seksama dan mendalam. Untuk saat ini pelelangan masih manual/konvensional (lelang non eproc) dan untuk lelang elektronik (eproc) akan segera diumumkan apabila telah siap.
pak mohon di koreksi BA pengadaan Mobil...di dinas Capil....
Kami sampaikan kepada Panitia/ULP.
pak mana BA pengadaan mobil Station Wagon???
BA Pengadaan Mobil Station Wagon bisa dilihat pada "Berita" di halaman utama/home web lpse.paserkab.go.id.
kpd yth...bupati/ kpl bapdda,knapa LPSE di tangani bapdda?dan dasar hukum dari mana?mohon penjelasan trimah kasih
Mulai tahun 2011 ini LPSE masih dibawah koordinasi Bagian Pembangunan Sekretariat Daeah Kabupaten Paser sedang Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa Pemerintah ada di bawah koordinasi Bappeda Kabupaten Paser.
mengapa pada saat pembukaan penawaran yang dikirim tidak bisa dibuka oleh panitia ,padahal proses pengiriman sudah sesuai dengan petunjuk LPSE. dan sudah dikirim jauh" hari..itu sangat merugikan.???
Panitia dan LPSE tidak bertanggungjawab terhadap penawaran yang masuk. untuk meminimalisir kerusakan dokumen/kesalahan disarankan kepada penyedia jasa untuk melakukan upload dokumen di ruang bidding lpse Kabupaten Paser dan meminta untuk didampingi oleh instruktur lpse dalam mengenkripsi data dan upload dokumen.
Selamat dan sukses atas kesiapan LPSE Kab.Paser untuk menyelenggarakan pelelangan/pengadaan barjas pemkab.paser 2011. kapan mulai diumumkan paket-paket 2011. terima kasih
Akan segera kami umumkan di portal lpse.paserkab.go.id untuk lelang non eproc pengumumannya bisa di lihat pada"Cari Lelang Non Eproc" pada menu 'Cari" di halaman utama/Home web lpse.paserkab.go.id.
Bagaimana solusi kalau fdf tdak bisa terkirim dan bungkus berkas penawaran,sebaba jika ini terjadi tentu merugikan kami sebagai kontraktor peserta lelang,terima kasih
Panitia dan LPSE tidak bertanggungjawab terhadap penawaran yang masuk. untuk meminimalisir kerusakan dokumen/kesalahan disarankan kepada penyedia jasa untuk melakukan upload dokumen di ruang bidding lpse Kabupaten Paser dan meminta untuk didampingi oleh instruktur lpse dalam mengenkripsi data dan upload dokumen. selain itu disanrankan agar memasukkan dokumen jauh - jauh hari sebelum batas akhir upload dokumen.
Perusahaan pemenang apakah memang penawar terendah sistem LPSE..? sedangkan secara manual penawar yang terendah belum tentu sebagai pemenan lelang apa perbedaannya..?
Penyedia jasa ditetapkan sebagai pemenang apabila lulus evaluasi administrasi, teknis dan harga serta memiliki penawaran yang paling menguntungkan negara.
Bagaimana solusinya apabila penawaran yang diupload dinyatakan sudah diterima namun begitu pembukaan penawaran ternyata penawaran yg diterima/ sudah terkirim itu tidak bisa dibuka pada saat pembukaan penawaran
panitia pengadaan dan lpse tidak bertanggungjawab terhadap dokumen yang telah diterima. untuk meminimalisir kegagalan pada saat upload dokumen maka disarankan untuk melakukan upload di ruang Bidding LPSE Kabupaten Paser dan minta didampingi oleh instruktur kami untuk melakukan enkripsi data dan upload dokumen penawaran.
Saya telah memasuk paket pekerjaan Rehab Skretariat Gedung Kab. Paser tetapi oleh Panitia DINYATAKAN GURUR dikarenakan data tidak bisa dibaca oleh server LPSE. Pernyaanya : Mengapa kalau tidak bisa dibaca Server LPSE kami dikirim laporan tanda bukti telah terkirim baik lewat email perusahaan maupun lewat isian data LPSE Paser.andai kata salah pasword identitas atau pasword kunci publik salah otomatis sistem tidak menerima. padahal semua prosedur cara memasukkan sesuai yang disarankan .untuk kedepan bagaimana cara mengetahui bahwa data kami benar2 telah di terima dan bisa dibuka di LPSE ?? ini sangat merugikan kami, atas Jawabanya diucapkan terima kasih
apabila data telah diterima maka dihalaman web saudara (setelah anda login) ada keterangan bahwa dokumen penawaran anda telah dikirim beserta tanggal dan jam pengiriman.
1. apabila terjadi penawaran harga melampaui HVS apakah penawaran tsb tdk gugur. 2. apa sangsinya apabila salah satu panitia kedapatan mendaftarkan, membuatkan penawaran dan mengaplikasikan semua data dr badan usaha tertentu lwt elektronik ke LPSE 3. apabila ada sanggahan,apakah sanggahan akan ditanggapi secara serius
Berdasrkan Keppres 80 Tahun 2003 Pasal 28 dijelaskan bahwa pelelangan umum dan terbatas dinyatakan gagal salah satunya adalah apabila harga penawaran terendah lebih tinggi dari pagu anggaran yang tersedia. Jika Penawaran tersebut lebih tinggi dari HPS panitia pelelangan wajib melakukan klarifikasi terhadap penyedia jasa yang bersangkutan. Panitia Pengadaan dilarang ikut dalam proses pengadaan dikarenakan akan dapat menimbulkan pertentangan kepentingan.Sesuai dengan Keppres 80 Tahun 2003 Pasal 11 ayat 4 Penyedia barang/jasa yang keikutsertaannya menimbulkan pertentangan kepentingan dilarang menjadi penyedia barang/jasa. Seluruh Sanggahan yang dikirim oleh peserta lelang akan ditanggapi serius oleh pengguna anggaran yang bersangkutan.
kenapa lelang di kabupaten paser lebih banyak yang manual dari pada yang elektroniknya, tidak seperti di kabupaten/kota lainnya yang lebih banyak pelelangannya menggunakan elektronik (lpse)bahkan mungkin sudah 80% menggunakan elektonik sedangkan di kabupaten paser 10% aja ga sampai. apakah panitia belum siap menggunakan yang elektonik atau ada tujuan2 lainnya sehingga masih banyak yang manual ataukah juga skillnya panitia yang masih kurang mumpuni? saya rasa sangat mubajir apa bila sudah difasilitasi dengan yang elektronik tetapi masih menggunakan yang manual, ibarat kita beli mobil tetapi kita jarang menggunakannya, lebih baik ditunda saja dulu beli mobilnya. saran saya alangkah baiknya lebih cepat mengunakan elektronik lebih baik dan kalo tidak dilatih mulai dari sekarang kapan lagi!!!!!! apakah panitia tidak merasa malu dengan hal tersebut
Untuk Tahun 2010 ini, Kabupaten Paser sudah melakukan lelang secara elektronik beberapa paket pengadaan, dan diharapkan pada tahun 2011 nanti seluruh paket pengadaan akan dapat dilelang secara elektronik.
gimana cara melihat pelelangan yang bisa di ikuti
Penyedia dapat langsung log in ke website http//lpse.paserkab.go.id dengan menggunakan user id dan password yang telah diterima kemudian buka tab "semua lelang baru". untuk lebih jelasnya dapat didownload pada menu special conten di "Buku Manual Aplikasi LPSE bagi Rekanan" atau dapat datang langsung ke Sekretariat LPSE Kabupaten Paser.
Data-data yang telah dimasukan kedalam data penyedia dalam Web Site LPSE Kabupaten Paser apakah bisa dirubah soalnya berdasarkan petunjuk bisa dengan mengklik kotak yang terdapat disebelahnya namun kita mencoba tidak bisa dirubah, mohon penjelasan...
Untuk mengubah data - data perusahaan, penyedia jasa dapat langsung menghubungi kantor Sekretariat LPSE Kabupaten Paser dengan membawa berkas perubahan asli maupun fotocopynya, untuk dilakukan verifikasi ulang.
masihkah menggunakan materai & stempel
Materai dan stempel hanya diberikan penyedia jasa pada saat menjadi pemenang, sehingga pada saat upload dokumen penawaran penyedia jasa tidak perlu menyertakan materai dan stempel perusahaan. hal ini telah dilindungi oleh undang - undang.
Perusahaan saya alamatnya di Jakarta, apakah sy bisa mendaftar dan verifikasinya di LPSE Pusat jakarta ? apakah harus ke LPSE Paser, kalau harus ke Paser apakah gunanya pakai internet ? internet itu kan memudahkan segala pihak, Terima Kasih
Untuk sementara waktu LPSE belum terintegrasi secara nasional, sehingga setiap perusahaan harus mendaftar di masing - masing LPSE. Terima kasih
beranikah panitia bersumpah sesuai agama dan kepercayaan yang dianut masing2 akan bersikap adil dan jujur dalam menentukan pemenang ???
LPSE bertujuan agar pelaksanaan pengadaan barang/jasa dapat dilaksanakan lebih transparan dan terbuka serta dapat diketahui oleh masyarakat luas, baik dari tahap pengumuman pengadaan sampai dengan tahap pengumuman pemenang. Jadi diharapkan dengan pengadaan secara elektronik dapat meminimalisir penyimpangan - penyimpangan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.
standar pagu dana berapa nilai proyek yang di lelang secara on line/sistem LPSE ??
untuk tahun 2010 sebagian paket pengadaan akan dilelang secara elektronik, namun untuk tahun 2011 diharapkan seluruh paket pengadaan dapat dilelang secara elektronik.
bagaimana tingkat kejujuran dan tranparanan layanan ini? apakah 100 % sistem yng menjalankan lelang atau masih ada campur tangan manusia dalam penentuan pemenang?kalau masih ada campur tangan manusia (panitia lelang seperti lelang convensional) berarti ada kemungkinan masih bisa ada permainan? dan lpse ini masih belum bisa dikatakan lebih baik dari lelang yang convensional dong? dan bagaimana kesiapan dari layanan ini?
pembentukan lpse bertujuan agar pelaksanaan proses pemilihan penyedia barang/jasa dapat dilakukan secara lebih efisien, efektif, terbuka, bersaing, transparan, adil/tidak diskriminatif dan akuntabel. sehingga dengan adanya LPSE ini, diharapkan dapat meminimalisir tindak pidana KKN.
kapan lelang perdananya ???
Akan segera kami umumkan di website lpse.paserkab.go.id